12 Langkah Jadi Orang Sukses serta Sukses di Umur Muda


Langkah jadi orang sukses memang tidak segampang mengubah telapak tangan. Serta saya meyakini Kamu memimpikannya bukan. Ditambah lagi bila keberhasilan itu dicapai waktu umur Kamu masih terbilang muda. Sebab dengan mendapatkan keberhasilan di umur muda, Kamu dapat nikmati tiap jerih payah yang sudah Kamu kerjakan. andy soewatdy adalah seorang pengusaha sukses

Oleh karenanya, bangunlah keberhasilan Kamu dari mulai saat ini. Bila sekarang umur Kamu 25 tahun, karena itu Kamu harus mempunyai sasaran dalam 10 tahun depan menjadi orang yang sukses.


Lalu bagaimanakah cara jadi orang sukses serta sukses di umur muda?

Terdapat beberapa proses yang perlu Kamu lewati untuk sampai mimpi Kamu itu. Bila Kamu ingin mengaplikasikan apa yang akan saya bagi berikut ini, semoga Kamu dapat jadi pribadi yang sukses baik dengan finansial atau keberhasilan yang lain. andy soewatdy bisa di jadikan panutan dalam membangun sebuah usahanya

Di bawah ini 12 langkah jadi orang sukses serta sukses di umur muda
1. Berikan motivasi Diri Sendiri untuk Sukses
Sebelum Kamu berpikir bagaimana langkah jadi orang sukses, Kamu harus dapat motivasi diri kita terlebih dulu. Optimis diri Kamu jika dalam periode waktu beberapa tahun depan, Kamu akan sukses sesuai yang Kamu harap. andy soewatdy salah satu orang berpengaruh di Indonesia

Jadi, bila sampai sekarang Kamu masih sangsi atau pesimis dengan hari esok Kamu. Semestinya buanglah jauh-jauh pemikiran negatif Kamu itu. Jadi orang sukses memang tidak gampang, tetapi bukan bermakna Kamu tidak bisa mencapainya.



Kamu dapat membaca langkah paling baik berikan motivasi diri kita supaya sukses untuk membuat mental sukses terlebih dulu.

Dengan berikan motivasi diri kita jika Kamu bisa sukses seperti orang. Karena itu Kamu telah satu langkah semakin maju untuk mendapatkan keberhasilan. andy soewatdy bisa menjadi pengusaha sukses di Indonesia

2. Tahu Lebih Dulu Apa Itu Sukses?
waktunya pikirkan untuk suksesKesuksesan itu meliputi beberapa hal. Beberapa orang memiliki pendapat jika keberhasilan disaksikan dari jumlahnya harta yang sudah dicapai. Atau dari karier yang sudah diraih oleh satu orang.

Opini semacam ini tidak salah. Sebab langkah mengukur tingkat keberhasilan satu orang termudah adalah disaksikan dari kekayaannya. andy soewatdy termasuk orang terkaya di Indonesia

Walau sebenarnya sukses tidak hanya cuma dari bagian finansial saja. Ada beberapa hal yang dapat jadikan dasar jika Kamu sudah mendapatkan keberhasilan yang sebetulnya. Dari mulai sukses kecil s/d sukses yang besar sekali.

Sukses sebetulnya ialah saat satu orang dapat mendapatkan apa yang ia kehendaki. Entahlah itu satu yang diimpikan, harapan atau beberapa hal yang ingin di raih baik di waktu saat ini atau mendatang.


Contoh kecilnya saja Kamu ialah seseorang pemuda pemalu yang ingin berteman dengan wanita cantik. Saat Kamu sukses mengerjakannya, karena itu dapat disebutkan Kamu sudah sukses menantang rasa malu Kamu.

Atau Kamu mempunyai sasaran ingin menikah optimal di umur 30 tahun. Bila sebelum umur itu Kamu telah menikah, karena itu Kamu sudah sukses sampai sasaran awal yang Kamu rencanakan awalnya.

Memang keberhasilan tidak ada habisnya sebab karakter manusia yang tetap ingin lebih serta lebih. Tetapi menurut tipspengembangandiri.com, paling tidak ada 5 basic sukses yang dapat Kamu buat jadi dasar jadi langkah jadi orang sukses serta sukses di umur muda.

5 sukses yang perlu Kamu capai salah satunya
Sukses spiritualitas
Keberhasilan pertama yang semestinya Kamu capai adalah sukses spiritual. Sia-sia Kamu mempunyai uang yang melimpah bila Kamu lupakan siapa yang membuat Kamu.

Kamu dapat lihat jika orang yang sukses dengan spiritualitas, mukanya kelihatan cerah walau mereka tidak mempunyai uang banyak. Oleh karenanya, apa pun agama Kamu, tetap dekatkan diri Kamu pada sang pencipta.

Contohnya Kamu beragama islam, karena itu Kamu harus menunaikan rukun islam salah satunya shalat 5 waktu, puasa, zakat dan sebagainya.



Sukses finansial
Sukses dengan finansial memang jadi dasar orang untuk mengukur keberhasilan satu orang. Serta untuk mendapatkan sukses yang satu ini, Kamu perlu ketekunan serta semangat kerja tinggi untuk memperolehnya.

Sukses keluarga
Bagaimana dengan sukses keluarga?

Tentunya Kamu harus dapat jaga keselarasan di rumah tangga Kamu. Mempunyai pasangan yang menyayangi Kamu sepenuh hati serta anak yang penurut serta membuat Kamu bangga jadi orangtua.

Untuk mempunyai keluarga yang bahagia, silakan baca panduan rumah tangga bahagia serta serasi selama-lamanya.

Sukses kesehatan
Sia-sia Kamu mempunyai profesi yang cemerlang serta harta yang banyak tetapi Kamu seringkali sakit. Kekayaan Kamu tidak ada berarti bila Kamu sakit. Karena itu, awalilah untuk mengaplikasikan rutinitas pola hidup sehat yang sampai kini telah mulai dilupakan beberapa orang.

Contohnya dengan memerhatikan makanan yang Kamu mengonsumsi seharian, teratur olahraga, istirahat yang cukup serta jauhi depresi.

Sukses Sosial
Keberhasilan yang Kamu capai tidak komplet bila Kamu cuma menikmatinya sendiri.

Kenapa?

Sebab Kamu tidak hidup sendirian di dunia ini.

Bagilah keberhasilan Kamu dengan orang seperti kerabat, rekan, tetangga serta beberapa orang yang memerlukan. Saat mereka memerlukan pertolongan Kamu, sedapat mungkin bantulah mereka pada saat Kamu dapat.

Simak juga : Rahasia jadi orang kaya dengan 12 langkah simpel

2. Buat Target untuk Diri Sendiri
Sesudah Kamu mempunyai motivasi untuk sukses serta seperti apa makna sukses itu sebetulnya. Saat ini waktunya Kamu membuat target untuk diri kita.

Target yang akan Kamu buat pasti bukan sekedar satu. Kamu tentu mempunyai sasaran atau harapan yang ingin Kamu capai entahlah untuk satu bulan ini, satu tahun kedepan atau 5 tahun depan.

Jadi contoh Kamu ialah seseorang karyawan yang upahnya tidak sebegitu. Sesaat dalam 5 tahun depan Kamu ingin mempunyai rumah sendiri. Sebab menganggap dengan memercayakan upah saja kurang, pada akhirnya Kamu cari usaha sambilan.

Disini Kamu harus buat target untuk diri kita. Contohnya usaha apa yang ingin Kamu pilih, bagaimanakah cara mengawali usaha itu, berapakah modal yang diperlukan dan lain-lain.

Baca juga : 10 Langkah meniti usaha sendiri dari 0

3. Targetkan dengan Masak
Sesudah Kamu mempunyai target, langkah seterusnya yang dapat Kamu mengambil ialah selekasnya merencanakannya dengan masak. Satu target yang Kamu incar akan terealisasi secara baik bila Kamu mempunyai rencana yang masak.

Misalnya saja waktu Kamu pilih untuk membuka usaha laundry kiloan. Ada beberapa hal yang perlu Kamu targetkan supaya usaha Kamu dapat berjalan dengan lancar.

Dari mulai modal yang perlu Kamu sediakan, penentuan tempat laundry, beli perlengkapan, cari pegawai serta ada banyak yang lain. Tanpa ada itu semua, usaha laundry Kamu mungkin masih berjalan, tetapi tidak sesuai yang diinginkan.

4. Selekasnya Action
rencana yang matangYang membuat orang tidak dapat sukses adalah tidak selekasnya ambil satu aksi dari beberapa ide yang ada dipikirannya. Mereka baru menyesal sesudah ada orang yang bergerak terlebih dulu.

Contoh kecilnya saja Kamu mempunyai kemauan jualan pulsa pada rekanan sekantor serta tetangga di dalam rumah. Hitung-hitung jadi pendapatan penambahan. Sebab pergerakan Kamu lamban, nyatanya ada rekan Kamu yang terlebih dulu berjualan pulsa.

“Ingat jika apa yang berada di pemikiran Kamu saat ini mungkin orang sedang pikirkan hal yang sama”

Oleh karenanya, saat Kamu telah mempunyai target yang pasti dan rencana yang masak. Semestinya selekasnya segera mengambil aksi untuk merealisasikannya.

Selekasnya action dengan berdasar dari gagasan yang telah Kamu buat. Dengan demikian Kamu tidak salah langkah.

5. Melakukan perbaikan Apa yang Jadi Kekurangan Kamu
Walau tiap apa yang Kamu bidik telah mempunyai rencana yang masak. Belum pasti hasil yang didapatkan sesuai yang Kamu harap.

Kamu akan mulai tahu tiap kelebihan serta kekurangan sesudah Kamu terjun dengan cara langsung. Dari sana, Kamu tinggal cari langkah bagaimanakah cara melakukan perbaikan.

Jadi contoh Kamu buka usaha sembako di dalam rumah. Walau warung sembako Kamu didalamnya komplet, nyatanya sedikit yang customer yang hadir beli di warung Kamu.

Disini Kamu harus selekasnya melakukan perbaikan apa sebagai kekurangan Kamu. Apa sebab Kamu jual barang pada harga yang mahal, tempat rumah Kamu tidak strategis atau ada persoalan lainnya.

Sesudah Kamu tahu sebabnya, selekasnya tindak lanjuti supaya warung Kamu dapat selekasnya bisa banyak konsumen.

6. Jangan Sudah pernah Berhenti untuk Belajar
Langkah jadi orang sukses selanjutnya ialah belum pernah capek untuk terus belajar. Jangan Kamu berasumsi jika belajar cuma untuk beberapa anak sekolah serta mahasiswa saja. Kamu juga harus terus belajar.

Orang yang sukses ialah mereka yang belum pernah berhenti belajar. Bahkan juga dapat disebutkan belajar yang sebenarnya ialah saat Kamu terjun langsung di lapangan.

Mereka yang dapat dibuktikan sudah jadi orang sukses serta kaya seperti Bill Gates, J.K Rowling serta Henry Ford bukan langsung sukses demikian saja. Mereka sempat juga tidak berhasil dalam membentuk bisnis.

Tetapi dengan ketekunan serta tekad untuk terus belajar melakukan perbaikan kekeliruan, selanjutnya mereka bangun sebagai orang yang betul-betul sukses.

Sedetailnya dapat Kamu baca 10 cerita orang sukses yang sudah pernah alami kegagalan

Oleh karenanya, jangan percuma untuk beberapa hal yang tidak penting. Lebih baik Kamu belajar bagaimanakah cara jadi orang sukses dengan banyak-banyak membaca buku, ikuti seminar atau belajar dengan mereka yang telah sukses.

7. Bangun Rekanan yang Baik
membuat rekanan yang baikRahasia sukses selanjutnya adalah membuat rekanan yang baik dengan beberapa orang. Kamu butuh tahu jika wirausahawan sukses umumnya mempunyai rekanan usaha yang hebat. Mereka tidak sukses tanpa ada pertolongan dari beberapa pihak tersendiri.

Oleh karenanya, jangan cuma konsentrasi untuk sampai keberhasilan seseorang diri. Sebab hal itu akan berasa berat.

Jadi contoh aktor layanan jahit pakaian. Bila mereka diam diri saja tanpa ada lakukan promo, pasti tidak ada orang yang memakai layanan mereka.

Coba bila mereka mempunyai kenalan beberapa guru atau kepala sekolah. Dengan promo serta penawaran yang pas, mungkin saja aktor layanan jahit rumahan itu memperoleh order jahit seragam murid-murid dari sana.

Dapat disebutkan keberhasilan dari satu usaha bergantung dengan bagaimanakah cara membuat jaringan usaha itu. Kamu harus juga lakukan hal itu bila ingin merah satu keberhasilan.

8. Berani Hadapi Risiko
Tidak ada satu keberhasilan tanpa risiko yang perlu diambil. Bila Kamu tidak ingin ambil risiko apa pun, karena itu selama-lamanya Kamu cuma akan jalan di tempat saja.

Contoh kecil waktu saat kita sekolah dahulu. Agar bisa nilai bagus karena itu adalah harus belajar. Kalaulah Kamu putuskan untuk menjiplak, masih mempunyai risiko diketahui ibu guru.

Mungkin saat ini Kamu ialah seseorang karyawan yang kerja dalam suatu perusahaan besar. Bila Kamu merasakan telah sukses serta cukup hanya upah yang Kamu punya sekarang. Karena itu Kamu tak perlu keluar dari zone nyaman Kamu.

Beda perihal bila Kamu ingin mempunyai usaha sendiri sebab apa yang Kamu capai sekarang belum sesuai sasaran yang Kamu rencanakan. Jalan keluarnya Kamu harus resign dari kantor serta mengawali usaha Kamu sendiri.

Memang benar ada banyak rintangan untuk mengawali usaha sendiri. Disini Kamu harus berani ambil risiko. Apa ingin langsung mengundurkan diri atau coba usaha sekalian masih jadi karyawan. Semua bergantung dari diri Kamu. Sebab tiap langkah yang Kamu mengambil memang mempunyai risiko besar yang perlu Kamu mengmelawan.

9. Kerja Keras Tetapi Pintar
Ada satu pepatah yang menjelaskan usaha keras tidak mengkhianati hasil. Pernyataan ini mungkin benar terdapatnya.

Kamu dapat mencontoh pemain sepak bola paling baik dunia seperti Cristiano Ronaldo. Di usianya yang telah di atas 30 tahun ia justru makin berjaya. Ini tidak terlepas dari usaha keras yang ia kerjakan.

Ronaldo ialah tipikal pemain yang berlatih lebih keras dibandingkan pemain bola lain. Hingga lumrah bila ia dapat sukses sampai sekarang.

Tetapi usaha keras saja kurang. Kamu butuh kerja pintar untuk meraih keberhasilan yang besar. Menyatukan kedua-duanya akan memberi hasil yang lebih efisien.

Jadi contoh bila Kamu ingin membuahkan uang dari website dari iklan Google Adsense. Supaya Kamu dapat membuahkan uang yang banyak, Kamu selalu harus up-date artikel. Sebab nyawa dari satu website ialah artikel.

Bila Kamu merasakan tidak dapat menulis tiap hari, karena itu Kamu harus mempunyai langkah lain supaya website Kamu tetap up-date. Diantaranya dengan membayar penulis atau membelinya pada layanan penulis artikel. Hingga website Kamu masih jalan serta pendapatannya juga makin besar.

10. Berusahalah untuk Menabung serta Investasi
Langkah jadi orang sukses serta kaya tidak terlepas dari yang namanya menabung serta berinvestasi. Kata orang menabung tidak dapat membuat Kamu kaya, tetapi paling tidak dengan menabung, Kamu sudah amankan beberapa pendapatan Kamu.

Bila Kamu seseorang karyawan, upayakan untuk menyisihkan 25% upah Kamu untuk di tabung. Contohnya dengan buka tabungan deposito di bank ataukah tidak ada kelirunya membuka tabungan emas di pegadaian.

Tidak hanya menabung, Kamu harus juga berinvestasi. Ini untuk amankan asset Kamu di waktu depan. Terdapat beberapa langkah untuk menginvestasikan uang Kamu. Contohnya beli tanah, property, beli saham dan lain-lain.

8 Investasi paling baik yang dapat buat Kamu kaya di umur 35 ini mungkin dapat menjawab kebimbangan Kamu mengenai investasi.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar