Panduan Penghematan Energi di Lingkungan Kerja Anda

Di jaman globalisasi ini, di mana perubahan sebuah tehnologi selalu berkembang dan manusia yang ingin semua serba praktis membuat orang memiliki jiwa individualistis. Kehidupan yang serba mutakhir tersebut yang menyebabkan manusia terasa nyaman karena ada sumber daya listrik yang senantiasa temani dalam kehidupan sehari-hari.

Hingga kurangnya pengetahuan langkah menghemat energi yang tepat guna. Sehari-harinya kita memakai energi listrik di kantor ataupun dirumah. Dirumah kita memakai daya listrik untuk melihat TV, membersihkan memakai mesin pencuci dan menyetrika pakaian dan apabila di kantor kita memakainya untuk pemakaian komputer, lampu dan lainnya. Nah, demikian beberapa sumber energi yang kita pakai sehari-harinya.

Cara Menghemat Daya Dalam Kehidupan Keseharian 
Sumber energi memang ada yang dapat diperbarui tetapi biasanya tak seimbang dengan pemakaiannya bahkan juga banyak diantara kita yang menyalahgunakan sumber energi itu. Kurangnya pengetahuan atau info cara menghemat energi tersebutlah sebagai aspek terpenting pemborosan energi di tanah air ini.

Sesungguhnya langkah melakukan penghematan energi dapat diawali dari diri sendiri, dengan lakukan penghematan energi berarti telah minimalisir pemborosan energi dan biaya. Penghematan energi adalah salah satu hal yang terpenting agar bisa kurangi beban yang ditanggung lingkungan dan bisa turunkan pemakaian listrik.

Lakukan beberapa tahapan seperti memprediksi besar energi yang dipakai untuk alat rumah tangga, memakai sinar lampu sekedarnya dan mengisolasi panas yang masuk pada tempat tinggal yang bisa kurangi jejak karbon. Bagian itu adalah beberapa cara menghemat energi yang bijak untuk minimalisir pemborosan daya. Di bawah ini beberapa cara menghemat energi yang bisa dengan mudah kita lakukan sehari-hari, salah satunya :

- Matikan lampu yg tidak dibutuhkan
Pencahayaan lampu memiliki peran hanya 11% dari tagihan listrik rumah, hingga dengan mematikan lampu Anda bisa menghemat listrik dan bisa perpanjang usia lampu. Untuk lebih optimal matikan lampu pada siang hari, gunakanlah sumber pencahayaan secara alami yakni memakai sinar cahaya matahari.

- Beralih memakai lampu yang irit energi
Ubahlah lampu Anda memakai lampu yang irit energi, saat ini di beberapa toko telah ada lampu irit energi ini. Penggunaan lampu irit energi bisa menghemat energi listrik.

- Sering memakai laptop dari pada komputer
Pemakaian laptop hanya 15 hingga 25 watt listrik, terlebih apabila di modus tidur maka dayanya juga kecil sedang computer bisa menggunakan 150 watt yang berkategori cukup besar.

- Tidak memakai computer pada malam hari
Karena computer memiliki daya yang begitu banyak maka tak memakai komputer saat malam hari dapat menghemat energi dan bisa perpanjang waktu usia computer dan kurangi keausan pada piranti keras komputer Anda.

- Berhemat dalam berbelanja dan transportasi
Bila Anda akan beli keperluan sehari-hari di pasar ataupun di toko dsb lebih baik memakai tas belanjaan sendiri daripada memakai kantong plastik yang tidak bisa terurai, dapat terurai tetapi perlu waktu yang lama. Sebaliknya bila Anda akan pergi ke tempat belanjaan itu baiknya tak memakai mobil ataupun motor, Anda dapat memakai layanan tukang becak atau bahkan dapat jalan kaki. Selain Anda sehat tetapi dapat juga menghemat energi.

Sudah tahukan cara menghemat energi dengan tepat itu seperti apa, bila Anda telah tahu maka lakukan bagian diatas dirumah Anda. Coba tanamkan pada diri Anda sendiri untuk menghemat pemakaian energi. Melalui cara penghematan itu bumi tetaplah akan jadi rumah yang nyaman, asri dan lestari untuk diwariskan dan mengajarkan ke anak dan cucu kita nantinya pentingnya menghemat energi. sewa kantor murah jakarta selatan

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar