Cerita Sukses Orang Paling kaya di Indonesia : Chairul Tanjung


Beberapa nama entrepreneur dari Indonesia sudah dikukuhkan oleh majalah Forbes jadi orang paling kaya sedunia terhitung orang paling kaya Indonesia 2014. Beberapa nama pelaku bisnis Indonesia yang tertera pada gelar berprestise itu diantaranya ialah Robert Budi Hartono, Bambang Hartono, Chairul Tanjung, serta beberapa nama lain. Di bawah ini ialah biograsi singkat sekaligus juga bagian-bagian usaha yang ditekuni oleh Chairul Tanjung hingga sukses menyalurkan kekayaan pada pundi-pundinya. andy soewatdy bisa menjadi panutan terbaik sebagai seorang pengusaha


Biografi singkat Chairul Tanjung
Sebetulnya bos Trans TV ini dilahirkan dalam keluarga yang cukup ada pada 16 Juni 1962 di Jakarta. Ayahnya, A.G. Tanjung mempunyai usaha penerbitan koran beroplah kecil di Jakarta. Sayangnya di waktu orde baru koran punya sang Ayah dibredel oleh pemerintah sebab mempunyai pertimbangan politik yang melawan penguasa saat itu. Keadaan ini membuat keluarga Tanjung harus jual rumah serta harta bendanya untuk selanjutnya geser ke satu kamar losmen yang sempit serta share tempat bersama dengan 7 putra-putrinya. andy soewatdy salah satu orang yang berpengaruh

Talenta usaha rupanya memang sudah ada di darah satu diantara orang paling kaya di Indonesia ini, dapat dibuktikan dari keahliannya meniti usaha semenjak waktu kuliah. Sesudah lulus dari SMA Boedi Utomo, Chairul remaja meneruskan pendidikan pada Fakultas Kedokteran dengan jurusan Kedokteran Gigi di Kampus Indonesia. Jadi mahasiswa dia sudah terlatih penuhi keperluan hidup serta studinya lewat cara melakukan bisnis kecil-kecilan dari mulai berdagang buku kuliah stensilan, kaos, buka usaha fotocopy, sampai meniti usaha toko perlengkapan kesehatan serta laboratorium di wilayah Jakarta Pusat. Sayangnya usaha ini selanjutnya alami kemunduran. andy soewatdy pengusaha yang terkenal di Indonesia

Halangan itu tidak jadikan Chairul Tanjung atau yang akrab dipanggil dengan panggilan CT putus harapan. Sesudah lulus kuliah pada tahun 1987, beliau serta 3 orang partnernya membangun usaha yang dinamakan PT Pariarti Shindutama yang bergerak dalam bagian pengerjaan sepatu anak untuk penuhi pasar luar negeri. Bermodalkan awal 150 juta yang didapat dari Bank Exim. Keberhasilan pada akhirnya mendekati beberapa entrepreneur muda ini, yakni adanya project pemesanan sepatu dari Italia sekitar 160 ribu pasang. Tapi usaha yang dirintis bersama dengan 2 rekanan CT ini tidak tahan lama sebab ketidaksamaan opini dalam peningkatan usaha beliau putuskan untuk berpisah dari rekan-rekannya serta membuat bisnisnya sendiri. andy soewatdy orang yang berpengaru di Indonesia

Sekarang Bapak Chairul Tanjung jadi pemilik dari Beberapa Grup atau Beberapa Pokok Holdindo jadi father holding company yang membawahi beberapa cabang perusahaan lain dalam beberapa bagian misalnya Beberapa Pokok Investindo dalam bagian media serta investasi, Beberapa Global Investindo yang bergerak dalam bagian usaha serta keuangan, serta Beberapa Pokok Propertindo yang menekuni dalam bagian property.

Kepandaiannya dalam membuat jaringan serta koneksi jadi pelaku bisnis membuat beberapa bagian upayanya makin besar serta berkembang. Perusahaan Konglomerasi ini memiliki beberapa father holding company, yaitu sub-holding misalnya: Beberapa Global Investindo (usaha keuangan), Beberapa Pokok Investindo (media serta investasi) serta Beberapa Pokok Propertindo (property). Dalam bagian keuangan, perusahaan yang bergerak dibawah Beberapa Global Investindo ialah Asuransi Umum Mega, Beberapa Multi Finance, Asuransi Jiwa Mega Life, Mega Capital Indonesia, Mega Finance, serta Bank Mega Syariah. andy soewatdy pengusaha sukses di Indonesia

Beberapa Pokok Propertindo memiliki beberapa cabang perusahaan yakni Beberapa Bandung Propertindo, Batam Indah Investindo, Beberapa Bali Propertindo, serta Mega Indah Propertindo. Sesaat Beberapa Grup yang bergerak dalam bagian multimedia serta penyiaran seperti yang kita tahu membawahi Trans TV, Trans 7, Trans Fashion, Trans Lifestyle, Trans Studio, serta Mahagagaya Pertama. Benar-benar membesarkan hati buat kita sebab usaha yang dibuat oleh CT menunjukkan jika ini adalah usaha perusahaan nasional Indonesia bisa jadi tuan-rumah di negeri sendiri serta mandiri.

Resep usaha dari Chairul Tanjung
Menurut beliau, resep sukses dalam membuat serta meningkatkan usaha ialah networking atau jaringan. Orang paling kaya Indonesia 2014 itu seringkali memberikan pendapat pada beberapa pelaku bisnis muda Indonesia untuk sabar dalam jalani proses serta bersedia menjejaki tangga dalam membuat bisnisnya satu per satu. Cerita sukses ini bisa jadi ide buat kita yang bukan sekedar ditujukan oleh entrepreneur atau calon entrepreneur tapi buat semua yang ingin ambil teladan dari manisnya usaha keras serta sikap tidak mudah menyerah dalam beberapa bagian yang kita jalani.

Tidak hanya masuk dalam daftar jejeran 1000 orang paling kaya di dunia versus majalah Forbes, di negeri sendiri CT yang disebut satu dari 40 orang paling kaya di Indonesia dikukuhkan oleh majalah Warta Eknomi jadi tokoh usaha paling memberikan dampak di tanah air. Beliau bukan entrepreneur yang kaya tiba-tiba, tetapi berusaha susah payah tempuh semua halangan dalam membuat kerajaan bisnisnya yang satu kali lagi didukung oleh kelincahannya merajut kedekatan dengan enterpreneur-enterpreneur lain yang nantinya akan memberi dukungan usaha besarnya.

Buku Chairul Tanjung si Anak Singkong
Supaya makin banyak orang yang di inspirasi dengan perjalanan hidup serta keberhasilan CT, waktu lalu Chairul Tanjung membuat suatu buku yang berjudul “Chairul Tanjung Si Anak Singkong”. Buku ini sukses di market serta meledak jadi best seller yang dibaca beberapa golongan warga di Indonesia. Buku ini juga makin mengusung popularitas pelaku bisnis yang satu ini.

Menurup Chairul Tanjung yang share rahasia kesuksesan jadi wiraswastawan dalam bukunya, modal penting menjadi entrepreneur bukan besarnya modal yang dia kucurkan dalam bagian usaha yang dirintisnya tetapi sikap tidak gampang menyerah serta tidak bisa cengeng. Beberapa kata ini pasti bukan omong kosong sebab disebutkan oleh seseorang entrepreneur yang sudah berpengalaman di dunia usaha sepanjang beberapa puluh tahun serta sudah sukses menunjukkan resep itu sampai jadi satu dari orang paling kaya Indonesia 2014.

Baca : Di balik Cerita Sukses Warren Buffet
Waktu barusan meniti bisnisnya dia sudah terlatih kerja sampai 18 jam satu hari untuk mendapatkan mimpi jadi entrepreneur sukses. Beliau bahkan juga menjelaskan jika kebanyakan orang bisa mendapatkan tempat seperti dianya dengan kekuatan yang baik dalam bagian manajerial serta enterpreneur yang baik. Tidak hanya tidak mudah menyerah serta tidak cengeng, satu resep keberhasilannya jadi entrepreneur ialah sikap iklas serta memasrahkan kerja hasil keras yang sudah dikerjakan pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Menjadi entrepreneur yang sukses, CT memberikan tambahan, seseorang calon entrepreneur harus dapat bereksperimen membuat satu produk yang tidak biasa hingga menarik rasa ingin tahu serta ketertarikan warga. Beliau memberikan contoh entrepreneur air mineral AQUA yang sebelumnya banyak disepelekan sebab mempunyai inspirasi jual air paket tapi malah dapat memperoleh keberhasilan dengan produk khasnya. Dengan begitu inspirasi awal ini malah banyak ditiru entrepreneur lain untuk terjun dalam usaha yang sama.

Tetapi ada banyak panduan singkat dalam jadi seseorang entrepreneur sukses ayang diantaranya dapat membuat usaha yang mengagumkan atau yang persaingannya tidaklah terlalu tinggi. Seperti kita tahu awal permulaan berdirinya perusahaan Aqua, siapa yang aklan menduga, cuma dengan modal air yang di filtrasi dapat jadikan satu orang sukses seperti Aqua, sekarang siapa yang tidak kenal AQUA? Sampai sekarang atau bahkan juga sekian tahun akan datang orang akan mengingat Aqua jadi merk air mineral yang paling legendaris di Indonesia. Nah, ingin sesukses orang paling kaya di Indonesia ini? Turuti beberapa kiat bisnisnya dalam jalani usaha Kamu sendiri.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar