Langkah Menggunakan Masker yang Benar Supaya Tidak Hirup Debu Polusi Udara



Hirup polusi udara dapat membuat beberapa jenis permasalahan kesehatan. Menggunakan masker hidung dapat jadi langkah yang cukup ampuh membuat perlindungan diri. Masker hidung dapat juga menahan penyebaran kuman pemicu penyakit. Sayangnya, beberapa orang yang masih senang salah waktu menggunakan masker ini. Jadi, bagaimanakah cara menggunakan masker yang benar? sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Siapapun yang seharusnya menggunakan masker medis ini?
Tiap orang yang beresiko tinggi terkena debu jalanan waktu melakukan aktivitas di luar ruang benar-benar dianjurkan untuk menggunakan masker hidung. Termasuk waktu berkendara dengan transportasi umum.

Disamping itu, masker hidung harus juga digunakan oleh:

Beberapa orang yang sedang sakit infeksi pernafasan (flu, pneumonia, bronkitis, TBC, serta yang lain)
Orang yang menjaga pasien dengan infeksi pernafasan.
Orang yang berkunjung ke klinik atau rumah sakit, terhitung dokter serta perawat yang kerja disana.
Pekerja yang mengatasi makanan
Masker ini dapat menahan Kamu menebarkan tetesan liur atau ingus yang mungkin memiliki kandungan kuman. Masker muka dapat membuat perlindungan Kamu dari percikan cairan badan orang lain saat batuk serta bersin.

Bagaimanakah cara menggunakan masker hidung yang pas?
Walau keliatannya gampang, langkah gunakan masker hidung jangan asal-asalan. Langkah menggunakan yang salah dapat benar-benar tingkatkan efek peluang berlangsungnya permasalahan. Berikut tutorial langkah menggunakan masker hidung alias alias masker bedah yang benar:

Yakinkan jika ukuran masker cocok dengan muka Kamu, tidak kebesaran atau kekecilan.
Tetap bersihkan tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer, sebelum sentuh masker serta memasangnya.
Mencari bagian luar masker. Bila masker Kamu mempunyai dua warna tidak sama (biasanya hijau serta putih), bagian luar masker ialah yang berwarna hijau. Karena itu, bagian putihlah yang melekat langsung dengan kulit Kamu sesaat susunan hijau menghadap ke luar.
Tetapkan bagian atas masker, umumnya diikuti adanya garis kawat hidung.
Untuk masker yang memakai tali: posisikan kawat hidung di atas hidung dengan jari, lantas ikat ke-2 bagian tali dibagian atas pada kepala dekati ubun-ubun. Sesudah masker bisa menggantung, tarik masker ke bawah untuk dapat tutup mulut sampai dagu. Ikat tali sisi bawahnya di tengkuk atau belakang leher Kamu.
Untuk masker karet: Kamu perlu mengkaitkan tali karet di belakang telinga.
Sesudah masker melekat aman di muka, cubit sisi kawatnya untuk ikuti lekuk hidung Kamu supaya masker lebih tertutup rapat.
Panjangkan lipatan-lipatan masker kebawah untuk tutup semua sisi yang perlu ditutup yaitu hidung, mulut, sampai dagu.
Sesudah masker terpasang secara benar, jauhi sentuh masker ditambah lagi sebelum membersihkan tangan.
Masker yang telah dipakai cuma bisa dipakai sekali gunakan. Serta beberapa sumber mengatakan jika masker ini cuma efisien dipakai sepanjang 3-4 jam penggunaan atau optimal 1 hari.

Bagaimanakah cara melepas masker medis dengan pas?
Sama seperti dengan memakai masker, sebelum melepas masker sebaiknya bersihkan tangan lebih dulu.
Waktu melepas masker, jauhi sentuh sisi depan masker sebab sisi itu yang dipenuhi dengan kuman yang melekat di luar. Cuma sentuh sisi tali atau karet pengaitnya.
Untuk melepas masker karet, pegang

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar