5 Sebab Yang Membuat Traffic Blog Turun Drastis dan Cara Mengatasinya

traffic blog

jasa pembuatan website jakarta - Situs (blog) juga sama dengan bisnis, ada saatnya naik dan turun. Jadi traffic situs (blog) yang naik turun itu sesungguhnya hal yang lumrah. Tetapi bagaimana bila traffic situs (blog) alami penurunan dengan sangat drastis? Bila memang situs (blog) Kamu alami penurunan dengan drastis sudah pasti hal semacam ini diluar kewajaran.

Kamu harus selekasnya mencari pemicunya dan selekasnya melakukan tindakan agar situs (blog) Kamu tidak jatuh terjerembab dan terhempas ke jurang yang lebih dalam dan selekasnya bangkit dari pesakitan traffic yang rendah. Lalu apa sajakah penyebabnya situs (blog) alami traffic yang turun drastis ini? Berikut penjelasan dan cara menangani traffic yang turun drastis itu.

1. Situs (blog) Trending (Musiman)
Penyebabnya pertama situs (blog) alami penurunan traffic yang drastis yaitu type situs (blog) yang mengusung topik trending (musiman). Ya, seperti bisnis musiman, situs (blog) musiman pun ada dan buat traffic anjlok menguat di sekian waktu dan turun drastis juga di waktu tertentu.

Situs (blog) dengan topik trending (musiman) ini misalnya situs (blog) niche berita dan situs (blog) personal. Ke-2 type situs (blog) ini memang sering juga akan akan memperoleh pengunjung yang sifatnya musiman, karena topik yang diangkat berbentuk musiman.

Cara Mengatasinya :

Pilihlah dan kelola situs (blog) yang berbentuk non-musiman, dalam hal semacam ini yaitu situs (blog) niche long term seperti niche tutorial atau tips. Dengan situs (blog) khusus periode panjang itu, Kamu juga akan peroleh pengunjung tetaplah dan tidak bergantung musim. Tetapi bila Kamu masih tetap bersikukuh dengan situs (blog) musiman Kamu, maka Kamu harus memposting lebih banyak artikel dalam rentang waktu yang singkat bila ingin traffic situs (blog) tetaplah terbangun dan tidak turun drastis.

2. Volume Persaingan perebutan Meningkat
Dunia blogging yang makin cepat juga akan buat persaingan perebutan jadi sangat ketat. Ya, kesempatan situs (blog) yang dapat hasilkan pundi-pundi rupiah memang sudah buat beberapa orang tertarik menekuni blogging. Oleh karena itu meningkatnya persaingan perebutan situs (blog) juga punya potensi untuk menggeser tempat situs (blog) Kamu di SERPs, dan dengan tehnis keadaan ini juga akan buat situs (blog) Kamu kehilangan trafik dalam jumlah yang penting.

Cara Mengatasinya :

Untuk menangani hal semacam ini, Kamu harus harus melakukan menulis lebih banyak artikel berkwalitas dengan teratur. Janganlah lupa juga untuk perbanyak back link berkwalitas dan tingkatkan popularitas situs (blog) Kamu di #media sosial.

3. Kwalitas Artikel Beresiko pada Traffic Blog
Kwalitas sebuah tulisan atau artikel memang tidak dapat disepelekan. Hal semacam ini karena #search engine yang saat ini memiliki banyak tanda untuk menilainya sebuah kwalitas artikel. Oleh karena itu memposting artikel berkwalitas sangat penting dan berguna untuk melindungi posisi artikel di index hasil pencarian mesin pencari. Situs (blog) yang memiliki tulisan artikel yang sembarangan terang kan buat trafficnya alami penurunan dengan drastis.

Cara Mengatasinya :

Tentunya Kamu harus mulai membuat situs (blog) Kamu dengan artikel yang berkwalitas. Artikel berkwalitas dapat diikuti pada beberapa hal seperti orisinalitas, kepadatan kata (tidak kurang dari 300 kata) dan memiliki kebermanfaatan pada beberapa orang atau pengunjung.

4. Terlalu Sering Ganti Template
Untuk Kamu yang sering otak-atik template, maka kesempatan ini Kamu harus berfikir ulang. Ini karena aktivitas pergantian template yang berkali-kali dapat memengaruhi posisi suatu situs (blog) di SERPs. Sebuah template memang juga akan berikan banyak peranan ketika sistem crawling yang dilakukan oleh spider bot search engines, sampai selanjutnya terlalu biasanya pergantian template juga akan buat situs (blog) yang berkaitan juga akan alami penurunan posisi situs (blog) yang drastis.

Cara Mengatasinya :

Pilih template situs (blog) yang #SEO dan mobile friendly yang pas dan Kamu sukai setelah melalui sistem preview terlebih dulu pastinya. Setelah diinstall, Kamu harus mendaftarkannya ke #Google Webmaster Tools lewat cara masuk ke layanan itu dan memilih menu Fetch As Google. Hal semacam ini dilakukan agar spider bot Google dapat merayapi situs (blog) Kamu ketika itu juga.

5. Melakukan Optimalkan Dengan Berlebihan
Suatu hal yang berlebihan memang berbuntut hal yg tidak baik. Termasuk dalam optimalkan, yang sesungguhnya adalah usaha untuk tingkatkan pengunjung situs (blog). Optimalkan yang berlebihan nyatanya juga akan memberi efek jelek pada situs (blog) karena Search Engines berasumsi hal semacam ini jadi bentuk aktivitas ilegal. Jika aktivitas over optimalkan ini dilanggar, maka situs (blog) Kamu juga akan alami penurunan posisi atau bahkan juga di hilangkan dari index.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar