Cara-Cara Untuk Meningkatkan Traffic Website Anda

Image result for Cara Optimasi Website untuk Meningkatkan Traffic Pengunjung

jasa pembuatan website jakarta - Umumnya blogger dan yang memiliki situs memiliki tujuan yang sama untuk situs (blog) dan situs mereka yakni untuk tingkatkan traffic situs mereka. Saat ini, internet betul-betul penuh dengan beragam jenis content. Blogger dan yang memiliki situs harus meyakinkan kalau mereka dapat stand out diantara situs dan situs (blog) yang lain hingga mereka dapat memperoleh traffic yang stabil di situs mereka.

Apakah itu Traffic?
Traffic situs dapat didefinisikan jadi jumlah orang yang berkunjung ke sebuah situs, halaman yang mereka saksikan, dan waktu saat pengunjung lihat atau membaca halaman-halaman itu. Ketika seorang berkunjung ke situs Kamu, kunjungan itu dan semua link yang mereka click dan follow direkam oleh domain Kamu. Nanti angka-angka ini dapat berikan Kamu inspirasi mengenai seberapa populernya situs Kamu.

Mengapa traffic penting?

Bila situs Kamu tidak dikunjungi banyaknya orang, situs Kamu terancam juga akan terbenam diantara bebrapa situs beda di internet. Setiap situs perlu traffic. Seberapa pun bagusnya situs Kamu, bila pengunjungnya sedikit, situs dan bisnis Kamu mungkin tidak dapat bertahan. Pada intinya, situs Kamu juga akan hanya bertahan bila ada traffic flow yang stabil.

Ada tiga alasan mengapa Kamu perlu memperhitungkan kebutuhan traffic situs, terlebih dalam e-commerce :

  1. Traffic dari pemakai yang tertarik dengan isi situs atau beberapa produk Kamu semakin lebih mungkin untuk menggunakan lebih banyaknya waktu di situs Kamu dan memberitahu mengenai situs itu ke orang banyak. 
  2. Bila orang menggunakan lebih banyaknya waktu di situs Kamu, ada peluang mereka juga akan daftarkan diri untuk newsletter situs Kamu atau terima content promo yang nanti dapat buat mereka jadi customer untuk periode waktu yang lama. 
  3. Untuk bisnis, Kamu perlu memperoleh traffic situs untuk memperoleh keuntungan dan meyakinkan kalau bisnis Kamu jalan lancar.

Berikut ini yaitu beberapa hal yang perlu di perhatikan untuk tingkatkan traffic situs Kamu.

Headlines

Headlines atau judul artikel yaitu elemen penting dalam sebuah content. Headlines yaitu hal pertama yang menarik perhatian beberapa orang untuk membaca content situs Kamu, terlebih bila Kamu membagi content Kamu ke sosial media. Pastikan headlines yang dipakai menarik perhatian dan melukiskan dengan terang isi dari content itu.

Long-tail keywords
Salah satu cara untuk membawa traffic ke situs Kamu yaitu dengan meyakinkan Kamu konsentrasi memilih long-tail kata kunci (keyword). Pastikan kata kunci (keyword) yang dipakai relevan dan berhubungan dengan tema setiap post Kamu.

Content yang berkualitas

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, content yang tepat dan berkwalitas yaitu hal yang penting dalam tingkatkan traffic situs. Perlu di perhatikan kalau content yang baik yaitu content yang berbentuk informatif hingga perlu dilakukan penelitian yang mendalam. Hal semacam ini untuk meyakinkan kalau isi content terinci, menarik, dan unik. Kamu dapat juga memakai multimedia seperti gambar, video, dan infografik untuk buat content yang menarik. Artikel yang lebih panjang biasanya dinilai lebih informatif. Ada banyak hal yang perlu diingat dalam buat content :


  1. Jauhi ‘salin-tempel’ dari artikel punya orang lain 
  2. Pakai persamaan kata hingga Kamu tidak memakai kata yang sama berulang kali 
  3. Jauhi kajian tentang beberapa hal yg tidak berhubungan dengan inti artikel 
  4. Buat artikel yang profesional 
  5. Content yang berkwalitas dapat juga menolong linking root domain. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, linking root domain yaitu jumlah backlinks unik yang di terima oleh situs Kamu. Semakin lebih baik bila Kamu terima backlinks dari 100 situs yang berlainan di banding dengan memperoleh 200 backlinks dari satu situs yang sama. Bila content Kamu dipandang berkwalitas banyaknya orang, dijamin Kamu juga akan memperoleh banyak backlinks dari beragam situs. Kamu pun dapat buat back link yang berkwalitas karenanya.

Bila Kamu ingin buat content yang lebih menarik, Kamu dapat memberikan multimedia di post Kamu seperti gambar, infografik, dan video. Apa pun industri bisnis yang Kamu punyai, tentu terdapat beberapa hal yang dapat dibicarakan. Kamu dapat juga buat webinar mengenai tema yang ingin Kamu ulas dan mempresentasikannya.

Bila Kamu merasa kurang nyaman berada dimuka camera, Kamu dapat juga coba buat podcasts. Podcast yaitu salah satu medium yang saat ini mulai memperoleh banyak perhatian. Podcast sendiri yaitu rekaman asli audio atau yang ada di internet. Kamu hanya perlu berlangganan tanpa ada membayar biaya apa pun. Salah satu kelebihan podcast yaitu dapat didengar setiap saat dan dimana saja.

Untuk menaikkan nilai plus pada podcast Kamu, Kamu dapat mengundang pakar dan influencer di industri Kamu. Begitu beberapa orang juga akan tertarik untuk dengarkan podcast itu dan tamu Kamu dapat juga mempromosikan podcast Kamu di sosial media punya mereka. Ini dapat menolong situs Kamu agar di kenal lebih luas.

On Page SEO

Janganlah lupa untuk menerapkan segala teknik On Page SEO. Apakah kamu telah memakai kata kunci (keyword) yang tepat? Apakah Kamu telah memakai alt text untuk gambar-gambar yang diikutkan di post Kamu? Apakah Kamu telah memasukkan external dan internal link? Bagaimana dengan meta descriptions? On Page SEO tidak memerlukan banyaknya waktu untuk diterapkan dan masih tetap adalah salah satu hal terutama untuk tingkatkan traffic situs Kamu.

Komune Blogging

Kamu dapat juga gabung dengan komune blogger seperti ProBlogger atau Copyblogger. Ini yaitu salah satu cara untuk berhubungan dengan blogger beda dan mempromosikan situs (blog) keduanya. Hubungan dengan blogger beda dan influencers juga sangat penting untuk tingkatkan traffic situs Kamu. Melindungi jalinan baik dengan blogger dan yang memiliki situs beda di bagian yang sama saja penting. Orang yang berhubungan baik dengan Kamu juga akan but lebih mungkin menghubungkan readers dan followers mereka ke situs Kamu. Kamu dapat juga berperan untuk situs atau situs (blog) keduanya. Mereka juga semakin lebih mungkin membagi content Kamu di situs atau sosial media punya mereka. Terkecuali dengan blogger dan yang memiliki situs beda, juga penting untuk membuat jalinan dengan beberapa influencers. Kamu dapat mulai dengan membagi content mereka. Kamu dapat coba berhubungan dengan mereka melalui content atau account sosial media yang Kamu punyai. Berhubungan dengan mereka dapat menolong Kamu karena mereka juga akan menghubungkan readers dan followers mereka ke situs Kamu. Ini juga akan sangat menolong situs Kamu untuk terima backlinks dari beragam situs authoritative. Kamu dapat juga memohon pertolongan dari bloggers dan influencers yang beda untuk berikan anjuran tentang content yang diterbitkan.

Forum

Kamu dapat coba membagi artikel Kamu ke komunitas seperti reddit atau stumbleupon. Salah satu kelebihan komunitas yaitu Kamu dapat temukan niche dan pembaca yang tepat untuk content situs Kamu.

Internal Linking

Internal linking yaitu link dari satu halaman situs menuju halaman beda di situs yang sama. Perlu di perhatikan kalau untuk internal linking, hanya pakai link post dari situs Kamu yang berisi masih tetap berhubungan dengan artikel yang juga akan Kamu unggah. Internal linking menolong Google untuk menelusuri halaman situs Kamu. Internal linking juga sangat mungkin beberapa pengunjung situs untuk temukan info yang berkaitan dengan apa yang mereka baca. Hal semacam ini dapat tingkatkan waktu pemakai saat menelusuri situs Kamu. Internal linking sendiri yaitu salah satu tehnik on-page SEO yang sangat penting karena mereka juga akan menolong crawler mesin pencari untuk mencari content dan menelusuri situs Kamu. Inter linking juga menolong tingkatkan page authority dan memperbolehkan pemakai untuk menelusuri situs dengan lebih mudah.

Guest-blogging

Guest-blogging yaitu salah satu cara untuk tingkatkan traffic situs. Yang disebut dengan guest-blogging yaitu menulis content untuk situs atau situs (blog) yang telah populer. Hal semacam ini dapat menolong tingkatkan traffic situs (blog) atau situs dan sekaligus membuat brand Kamu. Tetapi Kamu harus waspada dan meyakinkan kalau content guest-blogging Kamu berkwalitas. Dalam buat content guest-blogging, pastikan kalau content itu kreatif dan sesuai sama niche situs (blog) itu. Jauhi link stuffing atau memasukkan banyak link sekaligus kedalam artikel Kamu untuk menaikkan traffic situs karena Kamu dapat dipakai penalti.

Terkecuali guest-blogging, Kamu dapat juga menulis untuk media beda seperti koran atau majalah yang berhubungan dengan tema situs atau situs (blog) Kamu. Janganlah lupa mengatakan situs dan situs (blog) Kamu karena menulis untuk media terkenal buka peluang untuk mencapai lebih banyak pembaca.

Teratur menerbitkan konten

Beberapa orang sering ajukan pertanyaan seberapa sering saya harus menerbitkan content di situs (blog)? Jawabannya yaitu Kamu harus menerbitkan content baru dengan teratur. Teratur menerbitkan content yaitu salah satu langkah untuk menanggung kalau situs Kamu senantiasa up-to-date. Menulis dengan teratur tidaklah hal yang mudah hingga banyak bloggers dan yang memiliki situs yg tidak berkelanjutan dalam menerbitkan content baru. Hal semacam ini mengakibatkan fluktuasi di domain authority mereka. Traffic situs juga akan bertambah bila Kamu teratur menerbitkan content. Teratur menulis dan menerbitkan content juga menolong tingkatkan page rank situs Kamu. Kamu akan memiliki banyak content untuk interlinking. Pada intinya, makin teratur Kamu menulis dan menerbitkan content baru, situs Kamu juga akan terima lebih banyak traffic situs.

Pakai Media Sosial

Kurang hanya dengan buat content yang berkwalitas, kamu perlu aktif mensosialisasikan content untuk buat beberapa orang membacanya. Bila kamu membagi content Kamu di website sosial media seperti Facebook dan Twitter, Kamu dapat memperoleh audience baru untuk situs Kamu. Terlebih bila content Kamu berkwalitas, content itu dapat memperoleh lebih banyak berbagi dan berkemungkinan untuk jadi viral. Content yang terbaik pun harus dibagi dan di promosikan. Perlu diingat tidak untuk melakukan spamming di sosial media. Bila sangat mungkin, susun jadwal untuk membagi post Kamu ke bebrapa website sosial media. Kamu harus juga mengatur kiat sosial media. Pakai desain yang tepat untuk branding dan marketing. Pada dasarnya, sosial media bertindak penting dalam tingkatkan traffic situs.

Link Building

Link Building yaitu aktivitas di mana kamu berusaha untuk tingkatkan jumlah backlinks ke situs Kamu. Bila situs Kamu terima backlinks dari situs yang lain, mesin pencari juga akan lihat situs Kamu jadi situs yang terpercaya di bagiannya. Begitu, mesin pencari juga akan menempatkan situs Kamu di tempat yang lebih tinggi di halaman hasil pencarian. Jika situs Kamu berada di halaman pertama hasil pencarian, pastinya orang semakin lebih tertarik untuk berkunjung ke situs Kamu dan membaca content di situs itu.

Ketekunan dan kesabaran

Melindungi ketekunan situs Kamu yaitu aspek yang penting. Bila ketekunan Kamu terbangun maka domain authority situs Kamu akan bertambah. Kamu harus juga bersabar karena SEO akan tidak sukses hanya dalam semalam. Perlu waktu sebelumnya pada akhirnya Kamu dapat lihat akhirnya.

Tersebut beberapa langkah yang bisa Kamu kerjakan untuk tingkatkan traffic situs Kamu. Tapi satu hal yang perlu Kamu ingat yaitu semua tehnik SEO dan segala teknik diatas hanya juga akan betul-betul membawa hasil bila content yang Kamu punyai berkwalitas. Dengan content yang berkwalitas, Kamu akan tingkatkan traffic situs, domain authority, organic search results, dan ranking situs.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar