Cara Setting dan 5 Keunggulan Yoast SEO Plugin WordPress

Related image

jasa pembuatan website di jakarta utara - SEO memang memainkan peran yang sangat penting pada situs ataupun situs (blog). Beberapa penggiat situs seperti blogger dan internet marketer tentu sangatlah memahami tentang apakah itu SEO dan apa manfaatnya. Namun banyak pemula yang merasa bingung karena belum juga tahu SEO. Oleh karenanya, di sini juga akan dibicarakan dengan detil tentang SEO, terlebih Yoast SEO Plugin WordPress.

Pada umumnya, Search Engine Optimization memiliki maksud untuk tingkatkan perform sebuah situs (blog) atau situs agar dapat dikenali oleh mesin pencarian, terutama Google. Jika sebuah website memiliki rating tinggi di halaman Google, maka dapat jadi besar kesempatan berbentuk penambahan pengunjung. Yang akan buat website Kamu hasilkan banyak uang.

Oleh karenanya, lumrah saja jika banyak pemula yang berlomba untuk pelajari bagaimana caranya kerja SEO Plugin. Terlebih untuk beberapa orang yang memang merencanakan untuk jadikan situs (blog) atau situs jadi mata pencaharian. Sesungguhnya terdapat beberapa cara yang dapat dipakai untuk melakukan optimalkan SEO pada basis WordPress.

Satu diantaranya yaitu dengan memakai Yoast SEO Plugin. Terkecuali karena memiliki feature yang sangat komplit, cara pemakaian Yoast SEO juga termasuk mudah. Pemula meskipun akan tidak merasa bingung dan kesusahan dalam mengaplikasikan Plugin ini di website WordPress kepunyaannya.

Walau telah banyak dipakai dan sangat famous, tapi kenyataannya banyak yang belum juga tentang apakah itu Yoast SEO Plugin. Pada umumnya, Yoast SEO sendiri adalah sebuah plugin yang diaplikasikan pada situs (blog) atau situs dengan basis WordPress (Terutama WordPress. org).

Walau terdapat beberapa optimalkan SEO Plugin yang mengedar, namun Yoast SEO adalah salah satu yang paling banyak dipakai. Pastinya hal semacam ini bukanlah tanpa ada alasan karena feature yang di tawarkan oleh Yoast SEO memang super komplit. Dan tentunya sesuai sama keperluan beberapa pemakai situs (blog) ataupun situs.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Untuk beberapa senior blogger, mungkin memakai dan mengatur Yoast SEO Plugin ini sangat mudah. Namun kenyataannya, banyak beberapa pemula yang mengakui merasa kesusahan untuk mengaplikasikannya di WordPress. Berikut ini yaitu cara setting Yoast SEO Plugin paling mudah yang dapat Kamu praktikkan.

Instal Yoast SEO Plugin
Untuk meng-install Yoast SEO, maka Kamu harus masuk ke dashboard, lalu click Plugins dan pilih Add New. Kemudian, tulis Yoast SEO pada kolom pencarian untuk Plugin. Lalu pilih Install Now dan click tulisan Active.

Aktifkan Advanced Settings Page
Setelah plugin aktif maka pekerjaan Kamu setelah itu yaitu melakukan penyusunan. Langkahnya sangat mudah, click Settings dan lalu pada page general Yoast SEO yang keluar tinggal pilih tab fiturs. Check Advanced Settings Pages dan pilih Enabled manfaat pengaktifan feature, SML Sitemaps dan beda sebagainya. Lalu click save changes.

Isi Judul dan Meta Gambaran di Homepage
Pilih bacaan Titles & Metas di Dashboard situs (blog), lalu click tab Homegape, kemudian ketikkan judul halaman di kolom Title Template dan janganlah lupa gambaran yang dikehendaki pada kolom Meta Description Template.

Mengatur Post Tipes
Yoast SEO memberi kebebasan pada pemakainya untuk mengatur beberapa type tulisan, media dan halaman yang dikehendaki. Langkahnya sangat mudah karena Kamu hanya tinggal pilih tab post tipes, lalu ganti judul template jadi judul saja. Sedang bagian beda biarlah tetaplah seperti aslinya. Kemudian, kerjakan hal yang sama di Pages dan Media. Lalu pilih Save Changes untuk menyepakati.

Atur Taxonomies
Read More 3 Langkah Untuk Migrasi dari wordpress. com ke blogger. com
Taxonomies ini mencakup seperti berikut : kelompok, tags dan arsip. Taxonomies perlu ditata untuk hindari duplikat content. Langkahnya sangat mudah, pertama masuk pada Categories dan pilih noindex, begitu juga di bagian tags dan format. Lalu tinggal pilih Save Changes.

Setting Archives
Archives dalam Yoast SEO terdiri atas data arsip, arsip penulis, dan halaman khusus. Cara penyusunannya yaitu seperti berikut : untuk kelompok Meta Robots di penyusunan arsip penulis maka pilih noindex. Ulangilah pada kelompok Date Archives Settings. Biarlah bagian Special Pages tetaplah seperti bawaannya. Lalu pilih save changes.

Settings Other
Bagian yang satu ini terdiri atas arsip, tag kata kunci (keyword) meta, sub page dan meta site wide. Kamu dapat mengaturnya sesuai keperluan.

Kelebihan Yoast SEO Plugin
Terdapat beberapa kelebihan Yoast SEO Plugin, yang dapat jadi bahan rujukan untuk Kamu yang tengah mencari Plugin SEO yang tepat untuk basis WordPress Kamu. Berikut berikut ini yaitu beberapa kelebihan dari Yoast SEO Plugin yang perlu di ketahui.

Feature Komplit
Yoast SEO tawarkan feature yang komplit pada pemakainya. Feature ini juga akan sangat bermanfaat untuk buat website Kamu dikenali oleh mesin pencarian. Dengan memakai plugin ini, maka paltform WordPress Kamu juga akan berada di daftar pencarian tertinggi. Hal semacam ini pastinya dapat menghemat budget dan waktu untuk promosi.

Yoast Suggestion
Read More 7 Alasan Kenapa Harus Memakai Wordpress. org untuk Blogging
Yoast Suggestion terdapat di bagian focus kata kunci (keyword). Kamu hanya perlu mengetikkan satu keyword di kolom focus kata kunci (keyword), maka juga akan segera keluar daftar keyword mungkin yang dapat Kamu pakai. Dengan terdapatnya feature ini, maka pemakai dapat memaksimalkan keyword pada artikel di situs (blog) yang Kamu punyai.

Rich Snippet Preview
Dengan terdapatnya feature Rich Snippet Preview ini, maka meta description dan title tag juga akan keluar dalam hasil pencarian Google. Yang mana dengan terdapatnya feature ini, maka juga akan tingkatkan rating situs (blog) atau situs Kamu.

Custom Social Meta Description
Kelebihan beda dari Yoast SEO Plugin yaitu karena pemakai memiliki kebebasan untuk memakai meta gambaran yang berlainan pada Google dan social media. Dengan kata beda, jika ada pengunjung yang berikan like, tweet, atau Plus maka gambaran yang dipertunjukkan juga akan berlainan dengan apa yang dipertunjukkan Rich Snippet Preview.

Page Analysis
Ini yaitu feature paling baik yang dipunyai oleh Yoast SEO Plugin WordPress. Ketika Kamu aktifkan feature ini, maka Kamu juga akan memperoleh pemberitahuan dengan automatis tentang kata kunci (keyword) yang ditargetkan. Dengan kata beda, feature ini juga akan melakukan analisa segera dan automatis pada kontent yang di tulis.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar