Beda Warna Beda Arti, Ini Makna Helm Pekerja Proyek

Image result for Beda Warna Beda Arti, Ini Makna Helm Pekerja Proyek

sepatu safety murah - Untuk kalian yang sempat melewati lokasi project, pastinya juga akan lihat beberapa pegawai memakai warna helm keselamatan yang tidak sama. Warna helm itu bukanlah asal diambil sesuai selera. Tetapi memiliki arti yang mempermudah untuk ketahui tempat atau jabatan individu yang memakai helm keselamatan.

Warna helm keselamatan pun berniat diberi beberapa warna mencolok atau terang seperti warna kuning, putih, oranye, hijau, biru, merah dan yang lain. Warna mencolok itu untuk mempermudah agar pekerja lebih mudah terlihat saat berada di ruang, hingga menghindar terjadinya tabrakan dan kurangi resiko kecelakaan kerja.

Dengan resmi helm keselamatan pertama diperkembang th. 1912 di Worker’s Accident Insurance Institute Kerajaan Bohemia. Ketentuan tentang warna helm keselamatan tidaklah hal yang baku dan tidak sama di setiap negara. Namun, kesempatan ini hanya juga akan mengulas tujuh warna yang umum dipakai pada helm keselamatan, yakni :

1. Helm keselamatan warna kuning
Pekerja yang memakai hel keselamatan berwarna kuning biasanya digunakan oleh operator, sub kontraktor atau pekerja umum.

2. Helm keselamatan warna biru
Helm keselamatan berwarna biru biasanya digunakan oleh supervisor lapangan, pekerja yang berhubungan dengan kelistrikan, atau operator tehnis.

3. Helm keselamatan warna hijau
Pekerja yang memakai helm keselamatan berwarna hijau biasanya digunakan oleh pengawas lingkungan.

4. Helm keselamatan warna merah
Pekerja yang memakai helm keselamatan berwarna merah biasanya digunakan oleh safety officer, bertanggungjawab untuk mengecek system keselamatan yang telah terpasang dan berperan sesuai standard yang diputuskan.

5. Helm keselamatan warna oranye
Bila kita tengah berada atau melalui lokasi pekerjaan di mana ada seorang yang memakai helm keselamatan berwarna oranye, dapat segera diambil kesimpulan tanpa ada berteman dulu kalau orang itu yaitu tamu perusahaan.

6. Helm keselamatan warna putih
Paling akhir, helm safety keselamatan berwarna putih. Bila kita tengah berada atau melalui suatu pekerjaan, lihat seseorang pegawai memakai helm keselamatan berwarna putih dapat diambil kesimpulan dia memiliki jabatan manajer, pengawas, insinyur, mandor.

7. Helm keselamatan warna coklat
Helm keselamatan warna cokelat dipakai tukang las dan pekerja beda dengan aplikasi panas tinggi.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar