TIPS MEMBUAT WEBSITE GRATIS DAN MUDAH

Image result for 6 Tips Membuat Website untuk Pemula

jasa pembuatan website profesional - Penggunaan website saat ini makin hari makin bertambah banyak hal semacam ini terjadi karena perkembangan teknologi dan tuntutan hidup pada zaman saat ini. Bersamaan dengan itu penyedia jasa pembuatan website murah juga tumbuh dan berkembang dimana mana. Website yang dalam bhs Indonesia bermakna website situs, adalah suatu halaman situs yang pada intinya berbentuk sebuah berkas baik itu berbentuk berkas gambar, tulisan, video dan beda sebagainya.

Nah bila kamu mau tahu cara membuat website gratis sendiri dengan mudah tanpa ada perlu menyewa jasa pembuatan website, maka cermatilah beberapa langkah yang berada di bawah.

Untuk memudahkan kamu memahamii cara membuat website sendiri disini saya memakai sebuah hostinggratis yakni idhostinger karena kamu juga akan memperoleh 2 GB disk space, 100GB Bandwidth dengan hanya cuma selama-lamanya dan kamu dapat upgrade bila diperlukan.

Cara Buat Website gratis
  1. Kunjungi website idhostinger di www. idhostinger. com 
  2. Click kotak Order Saat ini! 
  3. Isilah form pendaftaran dengan nama kamu, e-mail, password, isi kode yang terlihat, centang kotak kecil dan click buat akun.
  4. Buka e-mail kamu dan click link verifikasi yang sudah dikirimkan 
  5. Ada 3 pilihan hosting untuk kamu, pilihlah yang gratis, click order
  6. Isi subdomain kamu (janganlah kurang dari 5 huruf), berikut yang juga akan jadi bagian dari alamat kamu kelak, pada kotak samping kanan pilih yang sesuai sama apa yang diinginkan kamu. setelah usai isi semua, click buat. Dan kamu click sekali lagi tombol berpindah atau switch
  7. Dan saat ini kamu berada pada Cpanel, mencari tulisan penginstallan automatis, lalu click saja tulisan tersebut
  8. setelah itu yaitu pilih layanan website gratis dari wordpress 
  9. Biarlah kotak bertuliskan install ke - (janganlah di isi), lalu isi nama pemakai (bisa nama kamu bila dapat janganlah memakai kata admin), isi password juga dan click install wordpress 3. 3. 1., tunggu akhirnya sampai usai.
  10. Dan website gratis kamu telah jadi, kamu dapat login ke website kamu lewat cara meng-klik manage pada cpanel atau click saja nama domain misalnya namadomain. p. ht lalu pilih log in dan isi username dan password. 
Kamu dapat juga masuk ke website kamu lewat cara mengetik www. namadomain/wp-admin contoh nya www. namadomain. p. ht/wp-admin maupun mengetik www. namadomain/wp-login. php dan kamu juga akan masuk ke wordpress jadi sinyal kalau kamu sudah berhasil buat website sendiri. Saudara dapat juga membaca artikelcara buat situs (blog) sendiri bila ingin buat situs (blog).

Lihat juga : jasa pembuatan website di papua

cara buat website gratis
Silakan kamu berkreasi dengan memakai website kamu itu, sekian cara buat website gratis dan mudah, mudah-mudahan dapat berguna.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar