Kuku Kaki Mengeras? 5 Panduan Menjaga Kuku Kaki Supaya Masih Sehat serta Indah


Jangan hanya kuku tangan saja yang dirawat, kuku kaki butuh kamu lihat. Pikirkan saja, seharian kakimu tertutup sepatu. Jamur serta kuman yang menumpuk di sepatu benar-benar punya pengaruh pada kesehatan kuku kakimu. Tidak bingung bila kamu tidak rajin lakukan perawatan, karena itu kuku kakimu akan kering, mengeras, serta kulit di sekelilingnya akan terkelupas. Kuku kaki mengeras? 5 panduan meawat kuku kaki supaya masih sehat serta indah. sepatu safety bisa menjadi solusi terbaik kamu.

Jangan sering-sering pedicure di salon
Yakin ataukah tidak, sering pedicure di salon malah membuat kuku kakimu ringkih. Seringkali pedicure di salon memakai bahan kimia keras yang tidak baik untuk kesehatan kuku kaki dalam periode waktu panjang. Bukan bermakna kamu dilarang pedicure di salon, ya. Tetapi seharusnya, batasi perawatan satu atau ia bulan sekali di salon agar kuku tidak ringkih.

Satu diantara tempat kotoran, bakteri, serta kuman bergabung ialah sepatu. Oleh karena itu kamu harus rajin-rajin bersihkan kaki serta memberikn perawatan tambahan untuk kuku kaki. Kuncinya dengan rajin membersihkan kaki sesudah melakukan aktivitas memakai sepatu.

Belilah sikat spesial untuk kaki serta membersihkan semua ruang kaki khususnya antara kaki serta kuku kaki. Yakinkan kotoran tidak ketinggalan di kaki, ya. Tak perlu tiap hari bersihkan kaki dengan alat spesial. Minimal kerjakan teratur tiga atau empat hari sekali.

Gunting kuku kakimu serta membersihkan dengan detil
Memangkas kuku kaki tak perlu menunggunya panjang sampai sakit saat menggunakan sepatu. Kuku kaki yang panjang rawan terselip kotoran, bakteri, serta kuman. Dua minggu sekali potonglah kuku kakimu dengan gunting kuku yang bersih serta steril. Seharusnya, gunting selesai kamu mandi supaya kuku kaki lunak serta mempermudah kamu untuk mengguntingnya.

Selanjutnya membersihkan sisi dalam kuku dengan alat spesial. Tetapi berhati-hati, ya. Bila kakimu tertusuk alat pembersih, efek infeksi tambah tinggi. Ini sebab bakteri dapat masuk dari sela di antara kuku serta bantalannya. Paling akhir, janganlah lupa haluskan ujung kuku dengan alat pelit agar kelihatan cantik.

Kuku mudah patah? Kerjakan saja 5 perawatan ini.
Kuku telah bersih dan rapi, waktunya menganakemaskan kuku kaki dengan merendamnya dengan air hangat serta bahan alami. Merendam kuku kaki adalah satu diantara langkah membuat kaki relaks, melembapkan kuku kaki, serta hilangkan bakteri yang bersarang. Ada banyak bahan alami yang dapat kamu campur dengan air hangat untuk merendam kaki.

Kamu dapat mencampurkan air hangat dengan air garam jadi antiseptik. Air hangat dengan minyak zaitun serta minyak kelapa untuk melembapkan kuku kaki. Atau air hangat dengan jeruk nipis agar kaki lebih fresh. Selesai merendam jangan kupa keringkan dengan handuk bersih.

Lembapkan kuku kaki dengan produk pelembap
Kuku tangan selalu harus lembap serta memang benar ada produk spesial untuk melembapkan kuku. Tetapi yang seringkali kamu lupakan ialah melembapkan kuku kaki dengan produk sama. Pelembap kuku berperan jaga kuku masih cemerlang. Kamu dapat memakainya sebelum atau sesudah melakukan aktivitas. Jika kamu tidak punyai pelembap, kamu dapat memakai beberapa tetes tea tea oil serta minyak kelapa serta berikan ke kuku supaya lebih lembap.

Yuk, mulai rawat kuku kakimu. Tak perlu mahal-mahal ke salon, kamu dapat kerjakan di dalam rumah.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar