4 Cara Membuat Website Sendiri Untuk Pemula

Related image

jasa pembuatan website company profile - Pernahkan anda berfikir ingin sekali buat situs sendiri? Adakah cara buat situs sendiri tanpa ada harus pusing pikirkan bhs pemrograman? Ada dong! Anda dapat buat situs sendiri dengan mudah tanpa ada harus memiliki skill tertentu. Yang anda perlukan hanya kemauan saja 🙂 Bagaimana caranya buat situs sendiri dengan mudah? Anda dapat memakai pertolongan WordPress!

Sempat mendengar kata WordPress sebelumnya? Mungkin untuk beberapa orang yang familiar dengan situs (blog) tentu sempat ya. Dahulu, WordPress memang di kenal orang juga akan basis blognya seperti Blogspot, Tumblr atau Weebly. Eitss tapi bukanlah itu! WordPress yang dipakai untuk buat situs berlainan lho. Sebelumnya, ketahui dahulu apa ketidaksamaan WordPress untuk situs (blog) dan WordPress untuk situs.

Apakah itu WordPress?
Janganlah samakan situs WordPress dengan situs (blog) WordPress ya. WordPress memang keluarkan 2 product favorit yakni WordPress. com dan WordPress. org. WordPress. com dipakai hanya sekedar untuk “ngeblog”. Kamu tidaklah perlu beli domain ataupun hosting. Situs (blog) WordPress ini biasanya diikuti dengan akhiran. wordpress. com.

Sedang WordPress. org adalah CMS (Kontent Management Sistem) seperti situs umum. Agar file situs WordPress. org dapat jalan maka memerlukan domain dan hosting. Kamu dapat melakukan beragam perubahan dari sisi penampilan, content, security dan konfigurasi agar jadi situs dambaan. Karena sudah memakai domain, maka alamat URL dari situs yang berbasiskan WordPress tak akan memakai akhiran. wordpress. com. Tetapi nama domain yang anda punyai misalnya. net,. com,. id dsb.

1. Tetapkan Topik Website 
Pertama kalinya yang perlu anda fikirkan yaitu topik situs. Situs anda ingin dibikin seperti apa? Berisi mengenai apa? Banyak topik situs yang dapat diambil misalnya situs pribadi, situs perusahaan, toko on-line, situs (blog), travel situs, situs kuliner atau situs yang diisi bermacam review film. Diluar itu, cobalah fikirkan bagaimana penampilan yang nanti juga akan di buat. Apakah memiliki nuansa retro? Apakah berwarna hitam? dsb. Lalu janganlah lupa untuk mencatat apa yang perlu anda masukan dalam situs. Misalnya profil perusahaan, photo perusahaan, photo barang yang di jual maupun kontak yang dapat dihubungi. Jangan pernah anda macet ditengah jalan gara- gara belum juga menyiapkan semua.

2. Pilih Penyedia Jasa Domain dan Hosting 
Sudah mengetahui belum juga bagaimana situs dapat jalan? Situs dibuat di atas yang namanya domain dan hosting. Domain adalah nama dari situs tersebut. Sedang hosting adalah tempat dimana situs ditempatkan. Jadi, situs dapat dibuat jika ada hosting dan ada domain. Untuk lebih terang tentang apakah itu situs, domain dan hosting dapat baca Apakah itu Domain dan Hosting. Nah karena domain dan hosting adalah pondasi utama, jadi pilih penyedia jasa yang paling baik. Pastikan kamu paham.kamu mengerti feature dan layanan yang diperoleh. Check satu persatu spesifikasi, kemampuan, RAM dan harga nya. Cobalah tanyakanlah apakah tengah ada promo potongan harga atau tidak. Lumayan kan dapat dapat domain dan hosting murah 🙂

Lihat juga : contoh web perusahaan

3. Pakai WordPress 
Setelah domain dan hosting di dapat, silakan kerjakan instalasi WordPress. Oiya, ada beberapa penyedia jasa layanan domain dan hosting yang memiliki feature instalasi WordPress segera lho! Satu diantaranya, DomaiNesia yang memiliki feature Instant Deploy. Anda dapat memakai feature itu agar lebih mudah. Bila tak ada feature itu, tenang saja! Anda dapat melakukan instalasi WordPress sendiri dengan mudah memakai beberapa pertolongan seperti Softaculous atau unduh segera di situs resmi WordPress.

4. Perbaiki Tampilan 
Setelah WordPress berhasil terinstal, it’s time for custom your situs! Anda dapat kerjakan kustomisasi sesuka hati. Eitss jangan pernah melenceng dari topik situs ya. Anda dapat memperoleh beragam topik gratis WordPress ataupun yang berbayar. Anda dapat juga membuat cantik situs dengan beragam plugin. Cobalah baca 6 Plugin WordPress Harus Anda punyai. Janganlah lupa untuk memasukkan catatan-catatan yang telah anda daftar barusan. Cocokkan menu, gambar slider, footer dan sidebar untuk membuat cantik situs.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar