5 Hal Penting yang Harus Siap Sebelum Membuat Website Toko Online

Related image

jasa pembuatan web toko online - Saat ini, melakukan bisnis dengan on-line telah jadi pilihan untuk beberapa pebisnis, terlebih mereka yang disebut pelaku bisnis pemula. Terkecuali tidak menggunakan modal dalam jumlah besar, melakukan bisnis dengan on-line juga tambah lebih mudah dan efektif dengan waktu, dan mudah untuk dikontrol.

Jadi modal awal, kita hanya perlu memiliki situs toko on-line. Toko on-line sendiri memang juga akan jadi tempat untuk kita untuk menggerakkan bisnis dengan on-line.

Pada toko on-line itu, nanti kita juga akan memajang product atau jasa yang juga akan di tawarkan pada beberapa calon konsumen. Diluar itu, tempat itu akan jadi tempat promosi usaha kita, yang nanti dilakukan melalui internet.

Oleh karenanya, cara buat situs toko on-line memang harus dipelajari dan dipahami dengan cermat, agar semua dapat dilakukan dengan mudah, terlebih sekali untuk beberapa pelaku bisnis pemula.

Tetapi, untuk mereka yang belum juga tahu tentang dunia situs, pekerjaan untuk buat sebuah toko on-line juga akan terasa sangat menyusahkan, bahkan juga berkesan rumit. Walau sebenarnya, bila kita sudah tahu bagaimana caranya dan teknik-tekniknya, semuanya juga akan jadi lebih mudah.

Nah, sebelumnya kita pelajari lebih jauh mengenai cara buat situs toko on-line, sebaiknya kita ketahui dahulu mengenai 5 hal yang perlu disiapkan sebelumnya buat situs toko on-line, yakni :

Hosting 
Hosting adalah fasilitas untuk menaruh semua file yang sudah di-upload ke toko on-line, yang sudah tersambungsi dengan internet. Kamu dapat menyewa layanan hosting melalui penyedia jasa situs hosting yang mudah diketemukan di internet.

Harga sewa hosting pun beragam sesuai sama spesifikasi dan ketangguhan server hosting yang kita pilih. Kamu dapat juga memilih apakah memakai hosting dalam negeri maupun hosting yang tempat servernya berada diluar negeri.

Domain 
Domain adalah alamat toko on-line kita nanti di internet, sekaligus juga jadi nama dari toko on-line itu. Dengan memiliki domain, maka toko on-line itu juga akan dapat dibuka oleh semua pemakai internet di semua dunia.

Domain harus juga dibayar dengan periodik pada registrar di mana kita mendaftarkannya pertama kalinya. Untuk saat ini biaya sewa standard sebuah domain global (. com /. net /. org) dan domain lokal dalam negeri (. situs. id,. co. id, dll) adalah sekitar $5-$15 per th..

Script 
Script yang disebut di sini yaitu untuk buat situs toko on-line, atau umum dimaksud juga CMS (Kontent Management Sistem).

Beberapa yang biasanya paling banyak dipakai untuk toko on-line, karena alasan lebih mudah dan murah, adalah WordPress dan Prestashop.

Kamu dapat juga memakai CMS blogspot. com yang gratis dengan ketangguhan yg tidak kalah dengan CMS yang lain.

Template 
Template atau theme ini juga akan jadi penampilan utama pada toko on-line kita nanti. Dalam kata beda, template atau theme ini adalah cat dan jenis dari toko kita didunia internet. Jadi, sebisa-bisanya pilihlah yang paling bagus, agar toko on-line kita dapat menarik perhatian beberapa calon konsumen.

Materi website 
Nah, setelah semua ada, kita tinggal menyiapkan materi product atau jasa yang juga akan di tawarkan, dari mulai gambar, keterangan product, harga, dan termasuk cara pemesanan atau pembeliannya. Semua materi itu nanti juga akan di-upload ke toko on-line.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta barat

***

Sekianlah 5 hal penting yang perlu Kamu buat persiapan sebelumnya meluncurkan sebuah situs toko on-line untuk bisnis Kamu. Ingat, beberapa hal diatas Kamu harus sediakan bila ingin buat situs toko on-line sendiri, tidak memakai layanan pihak ke-3.

Sesungguhnya Kamu saat ini dapat pula memiliki toko on-line dengan mudah tanpa ada harus ribet menyiapkan ke-5 hal diatas. Kamu dapat memakai layanan pembuatan situs toko on-line, baik yang gratis ataupun yang berbayar dengan paket yang telah lengkap di dalamnya.

Nah, ingin pilih yang mana?

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar